Thursday, July 17, 2014

Laptop Murah untuk Para Guru

Antara
Guru mengajarkan muridnya

PT Satusolusi Intermedia Utama mengembangkan konsep pengadaan Laptop murah untuk kalangan guru melalui skema pembiayaan yang mudah dan murah. Program ini diharapkan mampu menjangkau 10 ribu guru di Indonesia.

'' Skema pembiayaan yang murah bisa didapat oleh guru melalui program cicilan komputer berbasis syariah dengan jangka waktu dua tahun. Ada tiga skema cicilan yang bisa dipilih mulai dari Rp 237 ribu hingga Rp 388 ribu tergantung jenis laptopnya,'' kata Abbi Angkasa Perdana, Presiden Direktur PT Satusolusi Intermedia Utama, kepada wartawan di Jakarta.

Ia menambahkahkan bahwa biaya itu tidak murni hanya untuk membeli laptop. ''Sebab, yang kami jual bukan hanya perangkat, namun lebih kepada services berupa pelatihan yang bisa berguna bagi guru untuk meningkatkan kemampuan dan taraf hidupnya," jelas Abbi.

Program Satu Solusi untuk Pendidikan bisa diikuti oleh semua guru hingga dosen universitas. Caranya, mereka harus mendaftarkan keanggotaannya terlebih dulu di situs pengajarplus.com. Situs ini merupakan wadah komunitas pengembangan mutu guru se-Indonesia yang dibentuk khusus oleh Satu Solusi untuk Pendidikan.

"Selama dua tahun, guru yang mengikuti program ini mendapat keanggotaan gratis di situs pengajarplus.com. Di sana, mereka akan mendapat materi pengajaran hingga pelatihan kewirausahaan yang bisa menjadi income tambahan para guru di masa depan," papar Abbi.

Situs pengajarplus.com ini baru saja diluncurkan oleh Satu Solusi awal April ini. Rencananya, situs tersebut akan diperkenalkan dalam acara grand launching sekaligus meresmikan program 10 ribu laptop untuk para guru, bertepatan dengan hari pendidikan 2 Mei 2011 mendatang.

"10 ribu laptop murah ini hanya pilot project tahun pertama program Satu Solusi untuk Pendidikan. Sebab, berdasarkan penelitian internal kami, sedikitnya ada dua juta guru di Indonesia yang kami targetkan agar bisa memiliki laptop murah ini dalam beberapa tahun ke depan," papar Abbi.

Untuk pengadaan laptop, Satu Solusi menggelar tender terbuka yang melibatkan sejumlah vendor kenamaan. Untuk pendanaan program ini, Satu Solusi juga menggandeng beberapa institusi finansial dan koperasi.

Satu Solusi merupakan distributor dari sejumlah produk komputer, laptop, dan tablet PC, seperti Sony dan Samsung. Selain komputer, perusahaan ini juga banyak mendistribusikan gadget dan aksesoris peranti teknologi lainnya.

No comments:

Post a Comment